Frank De Boer: Inter Harus Tunjukkan Peforma Terbaiknya, Jika…

Frank De Boer: Bukan Hal Yang Mudah Untuk Menjadi Pelatih Inter

frank-de-boer

Frank de Boer yang saat ini menangani Inter Milan telah mengatakan, bahwa untuk menggantikan jabatan bangku kepelatihan Roberto Mancini dalam melatih Inter bukanlah sesuatu yang sangat mudah untuk dikerjakan.

“Nerazzurri menghubungi saya sebenarnya ada sedikit beban untuk bisa menjadi pengasuh di tim ini,” ujar De Boer ketika konfrensi pers.

“Ketika itu saya harus menggantikan posisi bangku kepelatihan Mancini, dimana pelatih terkenal itu memiliki kemampuan yang bisa memberikan klub meraih gelar juara.”

“Saya merasa semakin tertekan karena banyak kalangan yang sedang mengamati dan menunggu hasil yang saya kerjakan musim ini.”

“Ini semua tidak akan mudah untuk bisa dikerjakan, tetapi saat ini saya mencoba untuk bergerak secara perlahann namun pasti, saya harus butuh penyesuaian dalam mengenal gaya permainan Inter begitu juga dengan klub yang ada di serie A lainnya,” tutup sang pelatih asal Belanda tersebut.

De Boer yang resmi menjadi pelatih Inter Milan pada tanggal 9 Agustus 2016 lalu, yang menggantikan Mancini dari posisi kursi kepelatihan, dikarenakan tidak mampu memberikan sebuah gelar di musim lalu.

Dan musim ini De Boer harus bisa membuat Nerazzurri untuk bisa tampil bermain di Liga Champions yang merupakan keinginan dari klub.

De Boer Kecewa Atas Kekelahan Inter Milan

inter-milan

Inter Milan yang bermain sangat buruk saat menghadapi Sparta Praha 1-3, yang membuat Frank de Boer kesal kepada timnya.

Bermain di Generali Arena, markas Praha, pada menit ke 25 Nerazzuri harus tertinggal dua gol yang dicetak Vaclav Kadlec. Rodrigo Palacio mengembalikan semangat Inter yang menghasilkan gol balasan pada babak kedua di menit ke 71.

Ketika berusaha untuk membuat imabng, Inter harus menerima situasi saat Andrea Ranocchia mendapatkan kartu merah. Praha yang telah unggul dalam pemain mampu memaksimalkan permaianan yang menghasilkan gol ketiga melalui Mario Holek.

“Jika anda bermain di awal dengan cara yang salah, maka anda akan mengatakan strategi yang anda mau, tetapi hal yang utama adalah harus memiliki mental yang kuat,” tutur De Boer.

“saat gol kedua terjadi, kami telah membuat peluang gemilang, seharusnya kami tidak kecolongan.”

“Kami di babak kedua bermain cukup baik namun tidak seperti yang saya pikirkan. Usai dapatkan kartu merah, permainan itu terasa lebih sulit dan dengan skor 3-1 mereka telah memastikan kemenangan.”

“Kami sering melakukan kesalahan dan itu harus segera diperbaiki karena jika tidak kami akan menjalani menghadapi kesulitan di laga berikutnya,” tandas pelatih kebangsaan Belanda.

Kekalahan yang didapatkan oleh Inetr menjadikan modal yang buruk untuk menghadapi laga selanjutnya di liga di akhir pekan. Yang dimana Inter akan berhadapan tim ibukota AS Roma yang bermain di Stadion Olimpico, pada hari Senin dinihari WIB.